Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain

2 Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain - Selamat pagi pembaca setia Anhar Online dimanapun kalian berada semoga kebahagiaan senantiasa menyertai anda.

Kami berharap kumpulan artikel yang terangkum di halaman website Anhar Online ini dapat menambah informasi dan ilmu pengetahuan untuk anda semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang " 2 Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain" Semoga postingan artikel pada hari ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Inilah postingan artikel terbaru dari website Anhar Online, mudah - mudahan postingan terbaru ini dapat menginspirasi dan mengedukasi.

2 Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain

 

Selamat pagi pembaca setia Anhar.my.id dimanapun kalian berada semoga kebahagiaan senantiasa menyertai anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain.

Kami berharap kumpulan artikel yang terangkum dihalaman website ini dapat menambah informasi dan ilmu pengetahuan untuk anda semua.

Sebagai seorang blogger pasti sudah tidak asing dengan istilah copy paste artikel. Copy paste adalah menyalin artikel milik orang lain untuk diletakkan di website milik sendiri.

Memang pekerjaan utama blogger ialah menulis artikel, sebenarnya menulis artikel itu tidaklah sulit, selama kamu mau mengawalinya kamu pasti bisa menghasilkan artikel yang berkualitas.

Tetapi bagi blogger yang pemalas menulis artikel sama halnya seperti mencari jarum di dalam tumpukkan jerami, sulitnya luar biasa.

Kebanyakan blogger tipe seperti ini mengandalkan copy paste dari blog orang lain untuk mengisi artikel diwebsitenya.

Sebenarnya mengcopy paste artikel orang lain itu sah-sah saja asal kamu menyertakan sumber artikel dari website tersebut untuk menghargai hasil karya orang lain.

Akan tetapi jika copy paste itu dilakukan 100% tanpa mencantumkan link dari sumbernya tentu bisa menjadi sumber masalah bagi website anda.

Resikonya adalah Website anda dapat di laporkan pemilik artikel ke DMCA agar dihapus keberadaanya dari mesin telusur.

Agar hal ini tidak terjadi blog anda, ada 2 cara mudah mencegah agar postingan tidak dapat di copy paste oleh orang lain.

tips agar artikel tidak di copas orang lain

Berikut Ini 2 Tips Mudah Mencegah Copy-Paste Konten Blog Supaya Aman 

1. Langkah Yang Pertama Adalah Dengan Mengedit kode html

1. Silahkan masuk ke dashboard blogger anda,

2. Masuk ke Template Editor.

3. Silahkan klik pada "Edit Html"

4. Copy paste-kan kode html berikut ini tepat dibawah kode <head>

<script type='text/javascript'> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </script>

5.  Klik "Simpan/Save".

Tips Mudah Menghindari Copy-Paste Konten Blog

2. Langkah Yang Kedua Adalah Dengan Memasang Gadget "Edit html/ Javascript".

1. Silahkan masuk ke dashboard blogger anda,

2. Masuk ke Tata Letak.

3. Silahkan tambah gadget "Edit Html/JavaScript"

4. Copy paste-kan kode html berikut ini :

<script language="JavaScript">
var message="Silahkan hubungi kami untuk izin copy-paste";
///////////////////////////////////
function clickIE() {if (document.all) {(message);return false;}}
function clickNS(e) {if
(document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) {
if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}}
if (document.layers)
{document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS;}
else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;}
document.oncontextmenu=new Function("return false")
</script>

Itulah dua langkah diatas yang bisa kamu praktekkan untuk mencegah copy paste isi konten blog yang kamu miliki.

Cukup dengan satu langkah di atas, pilih langkah satu atau dua, dijamin tidak akan bisa dicopy paste.

Apabila anda membutuhkan artikel ini untuk di tempatkan diblog atau website yang lain, silahkan menyalin atau mengcopy namun jangan lupa untuk menyertakan sumbernya.

Namun jika anda memerlukan artikel di website ini untuk keperluan sendiri silahkan dicetak atau di unduh secara langsung.  

Sebagai penutup jika ada saran dan kritik atau ingin menambahkan dapat dituliskan pada kolom komentar, sampaikan dengan bahasa yang sopan dan santun supaya blog sederhana ini lebih maju dan berkembang.

Semoga artikel sederhana ini dapat membantu dan berguna, anda juga dapat menshare artikel ini ke media sosial agar banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih telah meluangkan waktu dan membaca artikel sederhana ini semoga dapat memotivasi dan menginspirasi serta berguna bagi anda semua.

Posting Komentar untuk " 2 Tips Mudah Mencegah Artikel Di Copy Paste Orang Lain"